Thursday, August 25, 2016


Untuk memahami makna dari sebuah kata, sobat-sobat dapat mempelajarinya dengan melihat kalimat-kalimat yang dibangun dari kata tersebut. Bagaimana caranya membuat kalimat dengan menggunakan kata "makan"? Seperti sobat ketahui, arti dan makna sebuah kata dapat berbeda pada kalimat-kalimat yang tidak sama.

Agar lebih jelas, mari kita simak bersama contoh-contoh kalimat yang menggunakan kata "makan" berikut yang ane kumpulkan dari berbagai halaman dari internet.
    Contoh membuat kalimat dari kata
  1. Kapan makan malam?
  2. Saya tidak makan ham.
  3. restoran makan di luar
  4. Saya tidak makan ikan.
  5. Saya tidak makan ayam.
  6. Jam berapa makan malam?
  7. Ketika kita makan malam?
  8. Restoran makan di tempat
  9. Anda tidak makan apapun.
  10. Saya tidak makan daging.
  11. Saya akan makan di sini.
  12. The ATM makan kartu saya.
  13. Bagaimana Anda makan ini?
  14. Anda tidak makan apa-apa.
  15. Bagaimana Anda makan tahu?
  16. Dapatkah saya makan nanti?
  17. Kita akan makan a la carte.
  18. Bagaimana nafsu makan Anda?
  19. Saya tidak bisa makan lagi.
  20. Apakah makan malam ditunda?
  21. Bagaimana makan malam Anda?
  22. Ada gerbong makan di kereta.
  23. Ini adalah menu makan malam.
  24. Ini adalah menu makan siang.
  25. Saya tidak bisa makan banyak.
  26. Dimanakah ruang makan berada?
  27. Apa waktu adalah makan malam?
  28. Dapatkah Anda makan buah itu?
  29. Saya tidak makan daging babi.
  30. Dapatkah saya makan apa saja?
  31. Kami menikamti makan malamnya.
  32. Di mana Anda akan makan malam?
  33. Saya tidak makan makanan panas.
  34. Dia harus makan makanan ringan.
  35. Saya ingin makan masakan lokal.
  36. Saya sudah makan terlalu banyak.
  37. Saya ingin makan campuran burger.
  38. Maaf, waktu makan sudah berakhir.
  39. Apa makan siang spesial hari ini?
  40. Kapan makan malam akan disajikan?
  41. Saya tidak bisa makan lagi remah.
  42. Saya tidak bisa makan produk susu.
  43. Saya tidak bisa makan daging babi.
  44. Bagaimana dengan nafsu makan anda?
  45. Saya tidak bisa makan daging sapi.
  46. Silakan menikmati makan siang Anda.
  47. Jangan makan terlalu banyak permen.
  48. Apakah kami makan dalam perjalanan?
  49. Anda harus makan beberapa ayam lagi.
  50. Saya tidak bisa makan makanan pedas.
  51. Saya tidak makan makanan yang pedas.
  52. Saya tidak bisa makan tepung terigu.
  53. Saya lebih suka makan hidangan lokal.
  54. Saya tidak bisa makan menggigit lain.
  55. Bagaimana Anda suka makan malam Anda?
  56. Apakah Anda ingin makan siang bersama?
  57. Gerbong makan di tengah-tengah kereta.
  58. Itu adalah makan malam yang luar biasa.
  59. Apakah ada gerbong makan di kereta itu?
  60. Apakah Anda menikmati makan malam Anda?
  61. Beli bed cover dan makan siang di Ubud.
  62. Apakah ada gerbong makan di kereta ini?
  63. Dia buru-buru, membayar makan siangnya.
  64. "Tentu engkau yang makan udang-udangku.
  65. Ini adalah makan malam yang menakjubkan.
  66. Perutku kram. Apakah gerbong makan buka?
  67. Pokoknya, ruang makan ada di lantai ini.
  68. Saya ingin memiliki makan siang di sana.
  69. Saya ingin makan hidangan lokal terbaik.
  70. Dia berlari terus sambil makan ular itu.
  71. Ya, di ruang makan dan tempat pembakaran.
  72. Saya biasa makan di restoran lokal, kok."
  73. Mungkin mereka belum makan nasi hari ini.
  74. Silahkan makan makanan yang bisa dicerna.
  75. Kami memiliki ruang makan di lantai tiga.
  76. Apa yang Anda inginkan untuk makan siang?
  77. Saya tidak punya nafsu makan sama sekali?
  78. Terima kasih untuk makan malam yang indah.
  79. Malamnya makan seafood di pantai Jimbaran.
  80. Osahi membayar bill hotel dan makan malam.
  81. Dia memang lapar dan ingin makan gratisan.
  82. Halo, saya ingin memesan makan siang saya.
  83. Saya ingin memesan meja untuk makan malam.
  84. Apakah Anda menikmati makan malam Anda, Bu?
  85. Saya harap Anda menikmati makan malam Anda.
  86. Engkau diberi makan dan pakaian secukupnya.
  87. Kapan gerbong makan buka untuk makan malam?
  88. Apa yang bisa kita dapat untuk makan malam?
  89. Jam berapa Anda mulai melayani makan malam?
  90. Dapatkah saya memesan makan malam di kapal?
  91. Apa yang akan Anda pesan untuk makan malam?
  92. Di mana posisi Anda duduk untuk makan Anda?
  93. Ini adalah tempat makan terdekat dari sini.
  94. Mereka tidak makan telur mentah di Amerika.
  95. Saya harap Anda menikmati makan malam, Pak.
  96. Apakah Anda selesai dengan makan malam Anda?
  97. Apakah Anda ingin minum sebelum makan malam?
  98. Perutnya sudah kenyang, makan gudeg lesehan.
  99. Makanya makan yang teratur biar nggak sakit.
  100. Sebelum kita pergi, engkau harus makan dulu.
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kaian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

0 comments:

Post a Comment