Thursday, November 26, 2015

Untuk memahami makna dari sebuah kata, sobat-sobat dapat mempelajarinya dengan melihat kalimat-kalimat yang dibangun dari kata tersebut. Bagaimana caranya membuat kalimat dengan menggunakan kata "citra"? Seperti sobat ketahu, arti dan makna sebuah kata dapat berbeda pada kalimat-kalimat yang tidak sama.

Agar lebih jelas, mari kita simak contoh-contoh kalimat yang menggunakan kata "citra" berikut yang ane kumpulkan dari berbagai halaman dari internet.
  1. Ramones punya citra seperti tokoh kartun.
  2. Tidak demikian halnya dengan citra Naga di peradaban timur.
  3. Sebuah citra tentang Wresni, mungkin Basudewa, dan "Lima Kesatria".
  4. Gambaran citra dimengerti sebagai sesuatu yang dilihat oleh "mata pikiran".
  5. Gambar atau citra telah berkembang seiring dengan perkembangan peradaban manusia.
  6. Saat ini kondisi tutupan lahan adalah 62,5% (menurut data citra landsat tahun 2007).
  7. Imajinasi secara umum, adalah kekuatan atau proses menghasilkan citra mental dan ide.
  8. Adalah cerita The Vampyre (1819) karangan John Polidori yang membentuk citra tersebut.
  9. Bentuknya dapat berupa model fisik , model citra (gambar rancangan, citra komputer), atau rumusan matematis.
  10. Setelah wahana Mariner 9 menyajikan citra Mars pada tahun 1972, kawah kecil yang terletak di Sinus Meridiani dipilih sebagai tempat bujur 0.0x.
  11. Lee sering mengkritik perempuan yang terlibat dalam acara-bisnis untuk menyalahgunakan posisi mereka sebagai berhala oleh seksualitas citra mereka.
  12. Mata majemuk ditemukan di antara arthropoda , dan terdiri dari banyak sisi sederhana yang putus berpiksel citra (tak ada tampilan lipat ganda seperti yang sering dipercaya).
  13. Tanggapan komunitarian terhadap buku John Rawls, A Theory of Justice mencerminkan ketidakpuasan terhadap citra yang disajikan Rawls tentang manusia sebagai individu yang atomistik.
  14. Kegunaan utama model warna RGB adalah untuk menampilkan citra / gambar dalam perangkat elektronik, seperti televisi dan komputer, meskipun juga telah digunakan dalam fotografi biasa.
  15. Tanggapan komunitarian terhadap buku John Rawls, A Theory of Justice, mencerminkan ketidakpuasan terhadap citra yang disajikan oleh Rawls tentang manusia sebagai individu yang atomistik.
  16. Dengan demikian, dapatlah disimpulkan bahwa seorang individu muslim yang berperilaku adil akan mempunyai citra dan reputasi yang baik serta integritas yang tinggi di hadapan manusia dan Tuhan-nya.
  17. Perkembangan selanjutnya, Rusia diperintah oleh seorang mantan pejabat KGB yang tidak lain adalah Vladimir Putin yang berusaha mengembalikan citra Rusia sebagai negeri adidaya seperti layaknya Uni Soviet.
  18. Dalam wawancara lain, ia menyatakan bahwa ketika band pertama mulai tampil, dia dulu memakai korset berat karena takut menipiskan citra band, namun secara bertahap menjadi lebih nyaman dengan gayanya sendiri.
  19. Secara sempit berarti bahwa memang tidak ada kontak antara objek dengan analis, misalnya ketika data citra satelit diproses dan ditransformasi menjadi peta distribusi temperatur permukaan pada ketika perekaman.
  20. Walaupun ketika ini telah terjadi pergeseran nilai budaya mengancam eksistensi nilai-nilai yang masih asli, masyarakat Minang pun merasa bahwa citra arsitektur vernakular mereka cukup terwakili oleh atap gonjong saja.
  21. Melalui syarat-syarat dalam kontrak, Parker membangun nilai komersial serta citra Elvis yang menguntungkan, contohnya melalui lisensi penggunaan citra Elvis dalam segala macam produk, dari peralatan dapur hingga gitar.
  22. Akhir-akhir ini, citra Kolombia masih ternodai karena perdagangan obat, guerrilla pendukung teroris seperti FARC dan grup paramiliter AUC , yang bersama dengan faksi minor terlibat dalam pertikaian berdarah konflik bersenjata.
  23. Untuk itu dalam membangun masyarakat Jakarta yang sejahtera dan mewujudkan citra Bangsa Indonesia, Jakarta dalam penyelenggaraan pemerintahannya diberikan kedudukan sebagai Daerah Khusus Ibukota Negara Republik Indonesia Jakarta.
  24. Berdasarkan interpretasi citra landsat Zona Bandung, nampak bahwa pola aliran sungai yang berkembang di wilayah dataran antar gunung Garut Utara menunjukan karakter mendaun, dengan arah aliran utama berupa sungai Cimanuk menuju ke utara.
  25. Mereka membalikkan citra rasialis mereka dan menganggapnya primitif dan langsung dari hutan dan malah merangkulnya -- meskipun itu berlawanan -- dan menjadikan konsep-konsep ini sebagai bagian dari budaya Afrika yang mereka anggap telah dicuri dari mereka ketika mereka dibawa dari Afrika di kapal-kapal budak.
  26. Akselerator 3D yang keberadaannya tidak lagi memerlukan IRQ ini mampu melakukan manipulasi-manipulasi grafis 3D yang lebih kompleks dan lebih sempurna, contohnya adalah pada permainan-permainan komputer yang mendukung tampilan tiga dimensi mampu ditampilkan dengan citra yang jauh lebih realistis, sehingga dapat memberikan kesan sangat nyata.
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kaian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.
Next
Newer Post
Previous
This is the last post.

0 comments:

Post a Comment