Saturday, November 28, 2015

Arti kata dinamika nenurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah :
dinamika/di·na·mi·ka/ n
1 Fis bagian ilmu fisika yang berhubungan dengan benda yang bergerak dan tenaga yang menggerakkan;
2 gerak (dari dalam); tenaga yang menggerakkan; semangat;
-- kelompok gerak atau kekuatan yang dimiliki sekumpulan orang dalam masyarakat yang dapat menimbulkan perubahan dalam tata hidup masyarakat yang bersangkutan;
-- pembangunan gerak yang penuh gairah dan penuh semangat dalam melaksanakan pembangunan;
-- sosial gerak masyarakat secara terus-menerus yang menimbulkan perubahan dalam tata hidup masyarakat yang bersangkutan
Untuk memahami makna dari sebuah kata, sobat-sobat dapat mempelajarinya dengan melihat kalimat-kalimat yang dibangun dari kata tersebut. Bagaimana caranya membuat kalimat dengan menggunakan kata "dinamika"? Seperti sobat ketahu, arti dan makna sebuah kata dapat berbeda pada kalimat-kalimat yang tidak sama.

Agar lebih jelas, mari kita simak contoh-contoh kalimat yang menggunakan kata "dinamika" berikut yang ane kumpulkan dari berbagai halaman dari internet.
    Contoh membuat kalimat dari kata
  1. Dengan demikian, dinamika kehidupan masyarakat makin meningkat.
  2. Ada beberapa tanda dinamika yang umum digunakan dalam karya musik, yaitu:
  3. Ekonomi Perburuhan mempelajari upah, kepegawaian, dan dinamika pasar buruh.
  4. Jika tanda dinamika tidak terlihat maka nada dimainkan dengan volume sedang.
  5. Tanda dinamika pada umumnya ditulis menggunakan kata-kata dalam bahasa Italia.
  6. Kependudukan atau demografi adalah ilmu yang mempelajari dinamika kependudukan manusia.
  7. Kota ini diwarnai dinamika pelajar dan mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.
  8. Kolaborasi penandaan menunjukkan bentuk dinamika sistem yang kompleks (atau dinamika self organizing).
  9. Galileo memformulasikan dan berhasil mengetes beberapa hasil dari dinamika mekanik, terutama Hukum Inert.
  10. Pada lingkup regional, perkembangan dan kecendrungan global merupakan salah satu faktor yang sangat memengaruhi dinamika keamanan kawasan regional.
  11. Anarkisme sebagai sebuah ide yang dalam perkembangannya juga menjadi sebuah filsafat yang juga mempunyai perkembangan serta dinamika yang cukup menarik.
  12. Tanda dinamika dapat diletakkan di awal, tengah, akhir, atau dimana saja dalam sebuah komposisi musik dan dimainkan hanya pada nada yang diberi tanda saja.
  13. Meski demikian, ia gagal memformulasikan teori untuk menjelaskan hukum-hukum yang ia tuliskan, sampai akhirnya Newton menjelaskannya melalui dinamika angkasa dan hukum gravitasi.
  14. Perkembangan peradaban dan dinamika penyelenggaraan pembangunan dan kemasyarakatan dari tahun ke tahun menjadikan Tomohon sebagai salah satu ibukota kecamatan di Kabupaten Minahasa.
  15. Seiring dinamika zaman dan setelah mengalami beberapa kali proses perubahan sistem ketatanegaraan pasca diproklamasikannya Kemerdekaan Republik Indonesia, barulah terbentuk Provinsi NTB.
  16. Interaksi dan dinamika hubungan negara-negara besar dunia seperti Amerika Serikat, Republik Rakyat Cina, Jepang, Rusia, Iran, dan Uni Eropa, akan merupakan faktor yang berpengaruh dalam peta keamanan di Asia Pasifik.
  17. Mencermati dinamika konteks strategis, baik global, regional maupun domestik, maka ancaman yang sangat mungkin dihadapi Indonesia ke depan, dapat berbentuk ancaman keamanan tradisonal dan ancaman keamanan non-tradisional.
  18. Pemaparan di atas menunjukkan bahwa kata "negara‟ dalam Ilmu Administrasi Negara menjadi terlalu sempit dan kurang relevan lagi untuk mewadahi dinamika Ilmu Administrasi Negara di awal abad ke-21 yang semakin kompleks dan dinamis.
  19. Terdapat banyak kemungkinan dalam pendekatan ini, misalnya dengan menirukan proses pelipatan protein dari sekuens primernya menjadi struktur tersiernya (misalnya dengan simulasi dinamika molekular), atau dengan optimisasi global fungsi energi protein.
  20. Dasar teori dari perambatan gelombang elektromagnetik pertama kali dijelaskan pada 1873 oleh James Clerk Maxwell dalam papernya di Royal Society mengenai teori dinamika medan elektromagnetik , berdasarkan hasil kerja penelitiannya antara 1861 dan 1865.
  21. Sejak ketika itu, biokimia semakin berkembang, terutama sejak pertengahan abad ke-20, dengan ditemukannya teknik-teknik baru seperti kromatografi, difraksi sinar X, elektroforesis, RMI , pelabelan radioisotop, mikroskop elektron, dan simulasi dinamika molekular.
  22. Berbeda dengan harkat pendirian lima perguruan tinggi teknik sebelumnya di kampus yang sama, Institut Teknologi Bandung lahir dalam suasana penuh dinamika mengemban misi pengabdian ilmu pengetahuan dan teknologi, yang berpijak pada kehidupan nyata di bumi sendiri bagi kehidupan dan pembangunan bangsa yang maju dan bermartabat.
  23. Kekhususan tersebut yaitu adanya suatu kewajiban mengintegrasikan nilai-nilai sosio ku ltural, menciptakan stabilitas dalam dinamika politik, ekonomi dan budaya, mengupayakan terwujudnya ketenteraman dan ketertiban wilayah sebagai perwujudan kesejahteraan rakyat serta masyarakat dalam kerangka membangun integritas kesatuan wilayah.
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kaian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

0 comments:

Post a Comment