Thursday, August 25, 2016


Untuk memahami makna dari sebuah kata, sobat-sobat dapat mempelajarinya dengan melihat kalimat-kalimat yang dibangun dari kata tersebut. Bagaimana caranya membuat kalimat dengan menggunakan kata "nasi"? Seperti sobat ketahui, arti dan makna sebuah kata dapat berbeda pada kalimat-kalimat yang tidak sama.

Agar lebih jelas, mari kita simak bersama contoh-contoh kalimat yang menggunakan kata "nasi" berikut yang ane kumpulkan dari berbagai halaman dari internet.
    Contoh membuat kalimat dari kata
  1. Barbekiu nasi daging babi
  2. Dapatkah saya pesan nasi lagi?
  3. Tolong bawakan pesanan nasi lagi.
  4. Bisakah saya membawa nasi Anda sekarang?
  5. Apa yang Anda suka nasi atau roti kukus?
  6. Mungkin mereka belum makan nasi hari ini.
  7. Dia membeli nasi bungkus dan air plastikan.
  8. Apakah Anda ingin nasi sekarang atau nanti?
  9. Bisakah saya membawa nasi Anda sekarang, Pak?
  10. Ini adalah nasi goreng dengan kerang Anda, Pak.
  11. Apa yang akan Anda pesan, nasi atau roti kukus ?
  12. spesial menu kami hari ini udang Scampi dengan nasi Pilaf.
  13. Dia memesan menu yang tersisa; nasi goreng plus telur dadar.
  14. Saya sudah sarapan mie. Biarkan saya mencoba nasi goreng saat ini.
  15. 'A' tentu saja dengan nasi atau mie dingin . Mana yang akan Anda pilih?
  16. Sehari-harinya masyarakat di desa ini hanya mengonsumsi nasi dan sayur.
  17. es buah jelly, semangka, karamel apel dan puding nasi eight-treasures .
  18. "Tambah lagi ya, Kak." Narto dengan polos mengambil nasi sebungkus lagi.
  19. Beri aku nasi dan panggang ayam, juga masak Sayur jamur dan lidah bebek.
  20. Diaduk-aduk dulu. Kemudian kuli-kuli itu duduk mengelilingi nasi jagung itu.
  21. Baiklah, Pak. Ada pilihan kentang goreng atau nasi pilaf. Yang akan Anda sukai?
  22. Pun makanannya juga lebih baik, mendapat tambahan nasi dengan sedikit lauk pauk.
  23. Agar lebih praktis tak jarang baskom kecil nasi langsung digunakan sebagai piring.
  24. Mereka mulai makan nasi dengan ikan acar yang telah menjadi sedikit asam-dalam beberapa hari.
  25. Lalu nasi jagung dan kelapa yang sudah diparut ditaburkan, dicampurkan dengan nasi jagung itu.
  26. “Maksud kamu, oleh nasi padang yang disantap Presiden SBY di Istana sembari nonton televisi?”
  27. “Artinya, lebih dari 200 juta rakyat pemakan nasi diselamatkan dari derita akibat tingginya harga beras?”
  28. Jika Anda sedang terburu-buru, saya akan merekomendasikan Spaghetti atau nasi goreng dengan suwiran daging ayam .
  29. Kita bisa memilih salah satu dari sayatan daging sapi, daging babi, sup ayam, atau sepuluh bahan nasi goreng mewah.
  30. Menjelang tengah malam dia sudah kembali ke terminal lagi dengan nasi bungkus dan sekadar dongeng anak-anak buat si Buntung.
  31. Tuan Munadi sedang sarapan pagi, nasi goreng , Rita in frame dan duduk disamping ayahnya dia minum ovaltin yang sudah tersedia digelas.
  32. Sesekali (mungkin sedang banyak buruannya) dia pulang dengan beberapa nasi bungkus untuk dibagi-bagikan kepada penghuni terminal lainnya.
  33. Juga setiap hari, nasi siapa yang kaumakan? Untuk semua itu, Ji wan-gwe hanya minta engkau bekerja di sawahnya, bukankah itu sudah adil?”
  34. Biasanya setelah usai tarawih pasti disambung dengan ngariung, semacam hajatan, di mana setiap rumah mengirimkan nasi serta lauk-pauknya, atau kue-kue.
  35. Dasar ilmiah di balik proses fermentasi ikan yang dikemas di dalam nasi ialah bahwa cuka yang dihasilkan dari fermentasi nasi menguraikan asam amino dari daging ikan.
  36. Duh, duh, tidak akan pernah ada lagi yang membawakanmu nasi bungkus dan dongeng menjelang tidur ya, Dik! Sebilah belati sudah menghancurkan mimpi si Abang dan si Buntung.
  37. Dia dapat makan sekenyangnya, walaupun di kuil itu tidak pernah disuguhkan makanan yang berasal dari makhluk bernyawa, tidak pernah ada daging, hanya nasi dan sayur-sayuran belaka.
  38. Ini ada nasi dari Hang-ciu, nasinya lembut dan harum sedap." Kai-ong tidak mau pergi malah kini duduk menghadapi meja, menyambar mangkok dan sumpit lalu mulai makan dengan lahapnya.
  39. Bentuk khas diciptakan dengan mengisi kotak berbentuk persegi kayu dengan nasi sushi, beras itu kemudian atasnya dengan ikan mentah, taburi garam, dan udang direbus dengan bahan lainnya.
  40. Menurut data Wikipedia.org, makanan laut segar (pada umumnya mentah) diletakkan di atas nasi yang dibentuk dengan menaruh nasi di telapak tangan yang satu dan membentuknya dengan jari-jari tangan yang lain.
  41. di dalamnya, telah rapi di tata, nasi hangat, ikan yang di arsik, atau ikan mujair yang disambal, sayur daun ubi tumbuk, ikan asin yang di goreng kering, satu termos berisi kopi atau teh manis, juga ubi yang di masak dan kopi untuk sarapan di jalan jika beristirahat sepulang dari sawah.
  42. Lain resep rumahan adalah chirashi sushi (juga disebut sushi bara), yang terdiri dari nasi sushi tersebar di atas piring dan berseni dihiasi dengan ikan mentah atau cuka-diasinkan, sayuran cincang dimasak, krep tipis telur goreng potong sempit , dan bahan-bahan warna-warni dan lezat lainnya.
  43. Yang pertama adalah nigiri sushi, sepotong ikan mentah atau bahan lainnya dioleskan dengan wasabi (lobak Jepang) dan ditempatkan di atas sebuah baji seukuran gigitan beras sushi dibentuk dengan tangan, yang lain adalah maki sushi, terdiri dari nasi sushi menyebar dengan ikan mentah dan sayuran segar atau dimasak, kemudian digulung dalam kertas tipis rumput laut nori kering.
  44. Menurut Naomichi Ishige yang adalah anthropologist dan penulis “The History of Food” (http://www.kikkoman.com/foodforum), tipe lain dari sushi yang biasa disiapkan di rumah adalah Inari sushi, yang dibuat oleh mendidih usia abura (goreng tahu) dalam kecap dan bumbu lainnya, membuka tahu untuk membentuk kantong, dan isian ini dengan nasi sushi dicampur dengan jamur dimasak, wortel dan bahan lainnya.
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kaian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

0 comments:

Post a Comment