Saturday, February 4, 2017


Untuk memahami makna dari sebuah kata, sobat-sobat dapat mempelajarinya dengan melihat kalimat-kalimat yang dibangun dari kata tersebut. Bagaimana caranya membuat kalimat dengan menggunakan kata "arab"? Seperti sobat ketahui, arti dan makna sebuah kata dapat berbeda pada kalimat-kalimat yang tidak sama.

Agar lebih jelas, mari kita simak bersama contoh-contoh kalimat yang menggunakan kata "arab" berikut yang ane kumpulkan dari berbagai halaman dari internet.
    Contoh membuat kalimat dari kata
  1. Batang gom arab dengan getah yang mengering
  2. Sudan merupakan penghasil 70% produksi gom arab sedunia.
  3. Gom arab banyak dipakai dalam industri makanan dan kimia lainnya.
  4. Di dalam seni rupa Islam, tulisan arab seringkali dibuat kaligrafi.
  5. Sususnan melodi arab adalah unisono, yaitu melodi diimitasi dengan suara gambus secara unisono.
  6. Bangsa arab berlayar hingga Asia Tenggara, dengan penjelajahnya yang paling terkenal adalah Ibnu Batuta.
  7. Meskipun kaligrafi dalam tulisan arab lebih dikenal, tetapi banyak pula penerapan aplikasi ke dalam tulisan latin.
  8. suku Bali dan sedikit suku minang hanya ada di ibu kota kabupaten serta etnis china arab yang tersebar di seluruh kecamatan.
  9. Musik Arab atau Musik Al Arabia adalah musik dari Arab Saudi, termasuk beberapa genre and gaya musik dari Arab klasik hingga musik pop arab dan musik keagamaan.
  10. Kaligrafi arab Kayu terbagi menjadi beberapa kategori, kaligrafi Allah Muhammad, Kaligrafi ayat Kursi, Kaligrafi Ayat seribu dinar, kaligrafi asmaul husna, dan kaligrafi surah-surah Al-Quran
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kalian semua. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

0 comments:

Post a Comment