Saturday, February 4, 2017

Untuk memahami makna dari sebuah kata, sobat-sobat dapat mempelajarinya dengan melihat kalimat-kalimat yang dibangun dari kata tersebut. Bagaimana caranya membuat kalimat dengan menggunakan kata "internet"? Seperti sobat ketahui, arti dan makna sebuah kata dapat berbeda pada kalimat-kalimat yang tidak sama.

Agar lebih jelas, mari kita simak bersama contoh-contoh kalimat yang menggunakan kata "internet" berikut yang ane kumpulkan dari berbagai halaman dari internet.
    Contoh membuat kalimat dari kata
  1. Apakah ada internet nirkabel?
  2. Dapatkah saya mengakses internet di sini?
  3. Tetapi, sebuah lelucon internet melukiskan:
  4. 1. Memahami keuntungan internet dalam bisnis
  5. TENTANG sakit kepala, lelucon internet yang lain berkisah:
  6. Situs-situs besar di internet umumnya sudah melakukan hal ini.
  7. Komunitas pecinta origami di internet dan beberapa sanggar lainnya
  8. Pemasaran lewat internet ada 2 metode, yaitu push dan pull marketing.
  9. Pemasaran lewat internet ada 2 metode, yaitu Push dan Pull Marketing.
  10. Faktor utama keberhasilan penjualan lewat internet adalah kepercayaan.
  11. Beberapa keuntungan berbisnis lewat internet terletak pada aplikasi EC.
  12. Sebuah lelucon di internet minta dijiplak dengan perubahan di sana-sini.
  13. 1. Pembahasan difokuskan pada penjelasan keuntungan internet dalam bisnis
  14. Aplikasi berdasarkan internet dapat memberi keunggulan strategi bisnis untuk
  15. Selanjutnya E-mail yang telah dienkripsi dikirimkan lewat internet kepada Yuda.
  16. Persoalan serius yang dialamai transaksi lewat internet adalah masalah pengiriman.
  17. Jumlah pengakses internet di Indonesia baru mencapai sekitar 3% penduduk Indonesia.
  18. Sehingga teknologi internet membantu bisnis membangun peranan dan loyalitas konsumen.
  19. Contohnya, komputer dan internet telah mempengaruhi proses pembelajaran sampai saat ini.
  20. Karena tidak semua pemakai internet memiliki browser dan jaringan internet yang sempurna.
  21. Dari definisi di atas, dapat disimpulkan bahwa layanan utama internet sebagai media untuk:
  22. Teknologi informasi, telekomunikasi, dan internet adalah teknologi yang dibutuhkan oleh EC.
  23. Persentase pertumbuhan pengakses internet negara asia-pasific lainnya dapat dilihat pada Gambar 4.
  24. Teknologi internet sudah semakin banyak dimanfaatkan oleh berbagai organisasi terutama organisasi bisnis.
  25. Sedangkan dari sumber lain diperoleh penetrasi internet di Indonesia sebesar baru sekitar 1% (Arbi, 2001)
  26. E-mail yang dikirim lewat internet melalui program PGP akan diubah bentuknya sehingga menjadi tidak terbaca.
  27. Seperti yang digambarkan dalam sebuah lelucon internet berikut ini (disesuaikan di sana-sini oleh Joko Parepare):
  28. One of the most visible and contentious topics in internet commerce today is the security of internet transactions.
  29. 2. Pelaku bisnis Indonesia dapat menyusun strategi bisnis yang lebih beragam melalui kegunaan internet dalam bisnis.
  30. SEBUAH adaptasi lelucon internet mengisahkan: Seorang perampok bertopeng menodong seorang lelaki perlente di Pondok Indah.
  31. Menerapkan pelayanan EC sebelumnya sulit sekali, dengan adanya internet dan World Wide Web kesulitan tersebut dapat diatasi.
  32. Sehingga keuntungan perusahaan dari teknologi internet timbul dari efisiensi dan inovasi proses di dalam dan luar perusahaan.
  33. Jumlah pengakses internet di Indonesia baru mencapai 320,363 orang (IDC), atau baru sekitar 3% penduduk Indonesia (Nielsen, 1999).
  34. Tabel 1 menunjukkan sepuluh perusahaan rangking tertinggi di Amerika Serikat yang telah menerapkan internet untuk strategi bisnis.
  35. Sistem EC bertumpu pada resources internet dan jaringan komputer lain untuk menunjang setiap langkah dalam proses tersebut di atas.
  36. Karena konsumen selalu membandingkan harga barang yang ditawarkan di internet dengan barang yang sama di toko dekat rumah konsumen.
  37. Anda dapat menggunakan internet untuk melakukan panggilan IP, dan kami hanya mengenakan biaya murah sesuai dengan yang dipergunakan.
  38. "Sudahlah! Mau dengar lelucon internet lagi? Telah berhasil dibuktikan: riset para pakar kesehatan menyebabkan kanker pada tikus ! "
  39. EC antara penjual dan konsumen pada internet dipengaruhi cepat oleh teknologi informasi, perilaku konsumen, proses bisnis, dan pasar.
  40. Dengan memanfaatkan SSL, aplikasi internet dapat melakukan komunikasi yang aman melalui fasilitas yang disediakan oleh SSL [ElTC 96]:
  41. Rekan Joko Parepare, seorang pedagang internet (indomi-telor-kornet/ corned beef) menyatakan, Hornet itu kan lalat kuda dan kerbau.
  42. Perusahaan yang bekerja menggunakan internet mengintegrasikan aktivitas di luar dengan proses bisnis di dalam perusahaan secara online.
  43. Tidak sedikit pelanggan yang merasa puas dan nyaman, jika transaksi lewat internet diiringi dengan konfirmasi sebelum pengiriman barang.
  44. Penggunaan internet di Indonesia digunakan untuk keperluan bisnis sebesar: 43%, sedangkan keperluan pribadi sebanyak: 32% (Nielsen, 1999).
  45. Tarif akses internet melalui warnet dan warposnet ini sangat kompetitif yang berkisar antara Rp 5000 sampai Rp 6000 per jam (Kompas, 2001).
  46. TETAPI, ada sebuah lelucon internet tentang Albert Einstein, Pablo Picasso, dan George W. Bush di depan Gerbang Mutiara, jalan menuju surga.
  47. TETAPI, adaptasi satu lelucon internet mengibaratkan sebuah pemerintahan, juga perusahaan, bagaikan sebuah pohon yang digelantungi para monyet.
  48. The internet provides a synthesis of computing and communication capabilities that adds value to every part of the business cycle (Cronin,1995).
  49. Ada sebuah pemain baru yang berdiri untuk mengubah metode pengiklanan internet yang terlihat sebagai sebuah alternatif AdSense yang sangat baik.
  50. Pemasaran di internet sama dengan direct marketing, dimana konsumen berhubungan langsung dengan penjual, walaupun penjualnya berada di luar negeri.
  51. Delapan puluh sembilan juta dari 101 juta pemakai internet di Amerika Serikat menggunakan internet dan peta untuk keperluan perjalanan/wisata mereka [4].
  52. Informasi produk barang di situs dapat dilengkapi dengan foto-foto sederhana yang tidak menggangu kinerja browser dan jaringan internet pengunjung situs.
  53. Tempat pengakses internet di Indonesia kebanyakan dari kantor(52%), warnet(26%), sekolah/kampus(19%), dan persentase lainnya dapat dilihat pada Gambar 2.
  54. Internet di Indonesia lebih banyak dipakai untuk fasilitas e-mail, yaitu sebanyak: 42%, persentase aktivitas di internet lainnya dapat dilihat pada Gambar 3.
  55. Di Indonesia pemakaian tekonologi internet semakin meningkat adari hari ke hari yang difasilitasi oleh pengusaha warnet (Wahid, Furuholt, & Kristiansen 2004).
  56. 3. Sehubungan dengan point 1 diatas, telah meresahkan komunitas internet Indonesia yg menggunakan sarana Wireless Lan tersebut sebagai infrastruktur internet akses.
  57. Untuk memperkuat amatan Rhenald dapat dilihat pada Gambar 1, 91% pengguna internet berpendidikan SLA ke atas dengan persentase pengguna SLA yang terbanyak, yaitu: 46%.
  58. 1. Perangkat Wlireless Lan Internet Akses, khususnya 2,4 GHz saat ini sudah diproduksi masal di dunia sehingga harganya relatif murah sebagai alternatif internet akses.
  59. Dari peluang-peluang tersebut di atas ada baiknya, pelaku bisnis Indonesia mengantisipasi dari sekarang, meskipun faktor keamanan berbisnis lewat internet masih diragukan.
  60. Pengguna internet di seluruh dunia berkisar 200 juta, 67 juta diantaranya berada di Amerika Serikat, internet di Indonesia berlipat dua kali setiap 100 hari (Rhenald, 2000).
  61. Banyak orang membeli barang lewat internet bukan karena faktor keamanan, tetapi karena harga yang ditawarkan lebih murah dari harga rata-rata yang ditawarkan toko tradisional.
  62. Faktor terakhir yang sangat penting karena orang tidak akan mudah mengeluarkan uangnya begitu saja tanpa percaya bahwa uang yang dikirim lewat internet aman dari gangguan hacker.
  63. E-mail, electronic mailing list, situs World Wide Web, dan pelayanan internet lainnya, mengakibatkan penyebaran informasi sekala internasional menjadi lebih cepat, murah dan mudah.
  64. Antara tahun 1996-1999, pengguna PC (personal computer) telah meningkat 17,85%, jumlah internet host meningkat 24,11% dan jumlah pengguna (online users) meningkat 42,52% (Orbeta 2002).
  65. Penggunaan internet dalam bisnis mengalami perkembangan, dari pertukaran informasi secara elektronik ke aplikasi strategi bisnis, seperti: pemasaran, penjualan, dan pelayanan pelanggan.
  66. Kompas epaper diakses melalui internet dengan web Kompas E-paper ini yang memungkinkan semua orang yang sudah terdaftar, baik di dalam maupun luar negri dapat mengakses koran digital ini.
  67. Penggunaan internet di Indonesia untuk keperluan bisnis sebesar 43%, menunjukkan beberapa perusahaan telah menerapkan internet untuk berbisnis, yang dikenal dengan E-Business atau ECommerce.
  68. Sejauh ini di Indonesia, penggunaan internet untuk menunjang aktivitas bisnis dan strategi bisnis masih terbilang cukup minim, internet lebih sering digunakan untuk alat pertukaran informasi.
  69. Sehingga model perekonomian internet terbuka lebar dan bergerak cepat dari perubahan teknologi internet merupakan dasar penunjang untuk mengembangkan aplikasi EC antara perusahaan dan konsumen.
  70. Keuntungan yang diperoleh dari berbisnis lewat internet dapat dilihat pada Gambar 5, merupakan kesimpulan yang diperoleh bisnis lewat internet dari 100 perusahaan pengguna internet peringkat tertinggi.
  71. Masalah yang dihadapi dalam hal ini adalah pemain bisnis utama di Indonesia dimana sebagian besar adalah kalangan tua, mereka dirasa masih kurang memahami secara mendalam mengenai internetbahkan komputer.
  72. Dari referensi tersebut penggunaan internet untuk aplikasi strategi bisnis di Indonesia peluangnya cukup besar, tapi banyak orang tidak menyadari, karena pemain bisnis di Indonesia masih banyak kalangan tua.
  73. Internet menghubungkan perusahaan dengan konsumen dan penjualnya, sehingga memungkinkan perusahaan pengguna internet dapat memasarkan, membeli, menjual, serta mendukung produk dan pelayanan secara elektronik.
  74. Pull Marketing menyerahkan sepenuhnya kepada konsumen yang membutuhkan informasi, baik melalui internet atau Web menggunakan Web browser; untuk mencari, membaca atau download informasi dari situs Web perusahaan.
  75. Penggunaan internet dalam bisnis berubah dari fungsi sebagai alat untuk pertukaran informasi secara elektronik menjadi alat untuk aplikasi strategi bisnis, seperti: pemasaran, penjualan, dan pelayanan pelanggan.
  76. SSL juga tidak mengkhususkan diri untuk hanya mendukung protokol tertentu – seperti HTTP misalnya, karenanya SSL menggunakan port 443 untuk berhubungan dengan pelayan internet yang juga memiliki fasilitas SSL.
  77. Produser bertanggung jawab penuh dalam pergerakan (actuating) dalam pemilihan dan pencarian berita, baik dari situs-situs berita di internet yang kemudian diolah penulisannya dan diubah menjadi penulisan berita radio.
  78. Walaupun demikian, seiring dengan penggunaan teknologi internet yang semakin luas, indikator untuk teknologi informasi dan komunikasi (ICT) dalam beberapa tahun terakhir di Indonesia cukup meningkat secara signifikan.
  79. Sebelum adanya internet EDI disambungkan secara point-to-point, maksudnya komputer antara perusahaan tersambung dengan SLJJ, sehingga biaya komunikasinya lebih mahal, jika dibandingkan dengan komunikasi lewat internet.
  80. Keuntungan yang dapat diperoleh dari berbisnis lewat internet adalah penghematan biaya mencapai 35%, pelayanan konsumen mencapai 32%, peningkatkan penghasilan mencapai 18%, pemasaran mencapai 13%, dan lain-lain mencapai 2%.
  81. Menurut Rhenald "Pasar internet adalah pasar orang muda, bukan orang tua." Dugaan Rhenald berdasarkan amatan saja "Pengguna internet di Indonesia sekitar 70% berusia 20-an, sekitar 25% usia 30-42-an, sisanya usia di atas itu.
  82. Komunikasi interaktif adalah kemampuan internet yang lain, seperti: forum diskusi dan chat groups; Formulir interaktif untuk pesanan, feedback, dan dukungan teknis; E-mail untuk menjawab permintaan dan komentar secara on-line.
  83. Dalam melakukan menulis karya tulis ini penulis menggunakan buku Bahasa Indonesia Untuk Penulisan Karya Tulis Ilmiah, sebagai acuan dalam pembahasan masalah dan situs-situs pendidikan diinternet sebagai sumber pembahasan masalah.
  84. Animasi dan efek multimedia yang disertakan dalam situs akan sia-sia, jika pengunjung situs tidak memiliki program plug-ins atau akses internet yang lambat, bahkan kemungkinan besar pengunjunginternet meninggalkan situs tersebut.
  85. Sehingga internet menjadi strategi dan memberi kesempatan kepada perusahaan besar dan kecil untuk menawarkan secara cepat dengan biaya murah, menanggapi produk dan pelayanan dengan kualitas tinggi sesuai dengan kebutuhan konsumen.
  86. Untuk beberapa perusahaan, keuntungan yang diperoleh dari internet ditimbulkan dari kemampuan menjaga loyalitas konsumen, mengantisipasi kebutuhan konsumen mendatang, menanggapi kepedulian konsumen, dan memperbaiki pelayanan konsumen.
  87. Dari Gambar 5 juga dapat dilihat persentase tertinggi adalah penghematan biaya (35%), karena aplikasi yang diterapkan pada teknologi internet lebih murah untuk dikembangkan, dioperasikan, dan dirawat, jika dibandingkan dengan sistem tradisional.
  88. Indonesai dikategorikan negara dengan tingkat adopsi teknologi internet pada level permulaan (early adopter), dengan kebanyakan pemakai (user) cukup berpendidikan dan kesiapan perusahaan mengantisipasi teknologi cukup tinggi (Asia foundation 2002)
  89. Adapun misi IndoWLI adalah sebagai sarana / wadah kerjasama antar pemakai Wireless Lan Internet serta mitra kerja pemerintah dalam melakukan edukasi dan pengawasan terhadap penggunaan frekuensi bersama untuk percepatan pertumbuhan internet di Indonesia.
  90. Perdagangan elektronik atau e-dagang (bahasa Inggris: Electronic commerce, juga e-commerce) adalah penyebaran, pembelian, penjualan, pemasaran barang dan jasa melalui sistem elektronik sepertiinternet atau televisi, www, atau jaringan komputer lainnya.
  91. Penggunaan internet untuk keperluan bisnis di Indonesia baru 43%, mengingat pemain-pemain utama bisnis berusia 45-an ke atas tidak menyadari keuntungan internet dalam bisnis, sedangkan penggunainternet di Indonesia kebanyakan dari SLA, yaitu sebesar 46%.
  92. EC mengubah proses pengembangan, pemasaran interaktif, penjualan, pemesanan, pengiriman, pelayanan, dan pembayaran produk dan jasa yang dibeli lewat internet secara on-line, juga komunikasi global konsumen secara virtual, menunjang jaringan rekan bisnis sedunia.
  93. Dari foto-foto di internet aku tahu betapa hebatnya kecelakaan yang menimpa tiga anak muda yang baru kemudian diketahui dua di antaranya meninggaldunia seketika yaitu Pascal dan Faro, pacar Fuego, adiknya, yang juga berada di dalam mobil yang mengalami kecelakaan itu.
  94. Berbagai situs internet pendukung Obama berusaha menjelaskan tentang ObamaCare sebagai sebuah kelanjutan dari kebijakan yang sudah ada sejak sebelum kepemimpinan Obama, yaitu Patient Protection and the Affordable Care Act dalam upaya untuk mereformasi industri pelayanan kesehatan.
  95. Dengan internet pelaku bisnis tidak lagi mengalami kesulitan dalam memperoleh informasi apapun, untuk menunjang aktivitas bisnisnya, bahkan sekarang cenderung dapat diperoleh berbagai macam informasi, sehingga informasi harus disaring untuk mendapatkan informasi yang tepat dan relevan.
  96. Kegiatan dunia usaha menggunakan teknologi internet adalah cara yang inovatif dalam melakukan kegiatan perusahaan untuk memasuki pasar di dunia maya yang disebut sebagai electronic business dan commerce (e-business dan e-commerce) (Tamimi, Sebastianelli & Rajan 2005; Wang, Head & Archer 2002).
  97. 2. Tindakan yang telah dilakukan pemerintah daerah, cq Dinas Perhubungan tersebut akan berdampak kepada tidak tercapainya target penyebaran dan pertumbuhan internet di Indonesia, yang pada gilirannya akan membatasi hak rakyat Indonesia untuk mendapatkan layanan Internet yang murah dan memadai.
  98. Dengan internet memungkinkan aplikasi Electronic Commerce (EC) dapat digunakan pada jaringan global, dan biasanya dilengkapi dengan aplikasi pemrosesan pesanan secara On-line, Electronic Data Interchange (EDI) untuk mengirim dokumen bisnis, dan keamanan sistem pembayaran Electronic Funds Transfer (EFT).
  99. Keunggulan strategi bisnis yang dapat diperoleh dari internet adalah komunikasi global dan interaktif; menyediakan informasi dan pelayanan sesuai dengan kebutuhan konsumen; meningkatkan kerja sama; memungkinkan untuk membuka pasar, produk, atau pelayanan baru; serta mengintegrasikan aktivitas secara on-line.
  100. 4. IndoWLI sudah berkoordinasi dan bekerja sama dengan baik selama 2 tahun bersama Direktorat Jenderal Postel Departemen Perhubungan dengan terbitnya KepDirjen POSTEL No. 241/2000 mengenai Penggunaan Bersama (sharing) pita Frekuensi 2400-2483.5 Mhz antara Wireless lan-akses internet bagi penggunaan di luar Gedung (outdoor) dan Microwave link.
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kaian. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

0 comments:

Post a Comment