Saturday, February 4, 2017


Untuk memahami makna dari sebuah kata, sobat-sobat dapat mempelajarinya dengan melihat kalimat-kalimat yang dibangun dari kata tersebut. Bagaimana caranya membuat kalimat dengan menggunakan kata "bahasa"? Seperti sobat ketahui, arti dan makna sebuah kata dapat berbeda pada kalimat-kalimat yang tidak sama.

Agar lebih jelas, mari kita simak bersama contoh-contoh kalimat yang menggunakan kata "bahasa" berikut yang ane kumpulkan dari berbagai halaman dari internet.
    Contoh membuat kalimat dari kata
  1. Apa bahasa di film in?
  2. Ada terjemahan bahasa Inggris.
  3. Untuk mempelajari bahasa Thailand.
  4. Apakah ada bagian bahasa Inggris ?
  5. Apakah dialog dalam bahasa Inggris?
  6. Apakah ada toko buku bahasa Inggris?
  7. Apakah Anda berbicara bahasa Italia ?
  8. Apakah ada menu dalam bahasa Inggris?
  9. Kami punya menu dalam bahasa Inggris .
  10. Begitu pula dengan bahasa yang dipakai.
  11. Apakah Anda menjual buku bahasa Inggris?
  12. Apakah ia memiliki teks bahasa ingggris?
  13. Kami memiliki menu dalam bahasa Inggris.
  14. Saya terkesan dengan bahasa Inggris Anda.
  15. Saya perlu menu menu dalam bahasa Inggris.
  16. Tolong beri saya menu dalam bahasa Inggris.
  17. Dia juga menemukan bahasa pemrograman Lisp.
  18. Apakah Anda punya menu dalam bahasa Jepang?
  19. Saya akan belajar percakapan bahasa Inggris.
  20. Kata masjid sendiri berakar dari bahasa Aram.
  21. Apakah Anda punya menu dalam bahasa Inggris ?
  22. Saya tidak mengerti bahasa Jerman sama sekali.
  23. Saya akan membawa koran bahasa Inggris segera.
  24. Carilah dokter yang mengerti bahasa Jepang ya.
  25. Kami punya perawat yang mengerti bahasa Jepang.
  26. Apakah Anda bisa berbicara dalam bahasa Jepang?
  27. Apakah Anda memiliki menu dalam bahasa Inggris?
  28. Kata masjid dalam bahasa Inggris disebut mosque.
  29. Dia berbicara bahasa Inggris dengan baik, bukan?
  30. Sebenarnya ada banyak bahasa daerah di Gorontalo.
  31. Bahasa utama di daerah Ngada adalah bahasa Ngada.
  32. Apakah ada dari Anda yang berbicara bahasa Jepang?
  33. Tolong beri saya sebuah menu dalam bahasa Inggris.
  34. Bagaimana Anda mengatakan "maaf" dalam bahasa Thai?
  35. Kata Lindu sendiri dalam bahasa Kaili adalah Bolut.
  36. Penggunaan bahasa telah berakar dalam kultur manusia.
  37. Di lain pihak, agama B memilih menggunakan bahasa B1.
  38. Permainan ini disebut 바둑 (baduk) di bahasa Korea.
  39. Bolehkah saya melihat pengantar dalam bahasa Inggris?
  40. Dalam bahasa Arab disebut naarالنار * (an-nār).
  41. Apakah Anda punya edisi bahasa Jepang untuk buku ini?
  42. Panggil seseorang yang dapat berbicara bahasa Jepang.
  43. Tolong bawakan saya sebuah menu dalam bahasa Inggris.
  44. Ini akan diucapkan dalam bahasa Inggris dan Thailand.
  45. Tolong hubungi seseorang yang berbicara bahasa Jepang.
  46. Dapatkah saya mendapatkan panduan dalam bahasa Jepang?
  47. Arktik berasal dari bahasa Yunani yang berarti beruang.
  48. Apakah ada orang di sini yang berbicara bahasa Inggris?
  49. Dalam bahasa Inggris, nangka dikenal sebagai jackfruit.
  50. Dalam bahasa Jawa kata tersebut diserap menjadi Swarga.
  51. Apakah ada orang yang berbicara bahasa Perancis di sini?
  52. Bagaimana saya bisa mengatakan itu dalam bahasa Inggris?
  53. Istilah ini berasal dari bahasa Sanskerta, yaitu Svarga.
  54. Kajian ilmiah terhadap bahasa disebut dengan linguistik.
  55. Apa yang kita katakan dalam bahasa Thai untuk 'Habiskan'?
  56. Selain itu ada lagi kata dalam bahasa Jawa, yaitu tumpek.
  57. Bagaimana saya bisa mengatakan "halo " dalam bahasa Thai?
  58. Apakah Anda tahu dokter yang bisa berbicara bahasa Jepang?
  59. Kata "Palopo" ini diambil dari dua kata bahasa Bugis-Luwu.
  60. Hal ini karena bahasa manusia adalah modalitas-independen.
  61. Dalam bahasa Inggris juga disebut sebagai langsat dan duku.
  62. Bisakah Anda memberi saya sebuah menu dalam bahasa Inggris.
  63. Mussolini fasisme dalam bahasa apapun ia menemukan berguna.
  64. Saya ada PR bahasa Inggris, matematika, dan bahasa Perancis.
  65. Ada empat kelompok bahasa besar yang berasal dari benua ini.
  66. Ada pula lagu-lagu reggae yang ditulis dalam bahasa Amharik.
  67. Kata "tomat" berasal dari kata dalam bahasa Nahuatl, tomatl .
  68. Dalam bahasa Perancis sendiri anggar disebut sebagai escrime.
  69. Saya tidak bisa menjelaskan kondisi saya dalam bahasa Inggris.
  70. Kata catur diambil dari bahasa Sanskerta yang berarti "empat".
  71. Dalam bahasa Minang, kata "padang" juga dapat bermaksud pedang.
  72. Bisakah Anda merekomendasikan buku berkaitan dengan bahasa Thai?
  73. Kata mosque ini berasal dari kata mezquita dalam bahasa Spanyol.
  74. Kata chess dalam bahasa Inggris diambil dari bahasa Persia shah.
  75. Menurut beberapa sumber, Tomohon asal kata dalam bahasa tombulu.
  76. Nama ilmiah pohon apel dalam bahasa Latin ialah Malus domestica.
  77. Bahasa yang digunakan masyarakatnya adalah bahasa Batak Angkola.
  78. Saya tidak mengerti Amerika, saya berbicara dalam bahasa Inggris.
  79. Kata tenor berasal dari bahasa latin tenere yang berarti menahan.
  80. Simbolberasal dari kata symballo yang berasal dari bahasa Yunani.
  81. Dalam bahasa Sunda, karawang mempunyai arti "penuh dengan lubang".
  82. Bagaimana saya bisa mengatakan " belok kiri " dalam bahasa Jerman?
  83. Saya tidak yakin bagaimana mengatakan " mahal " dalam bahasa Thai.
  84. Bagaimana saya bisa mengucapkan "terima kasih " dalam bahasa Thai?
  85. Keluarga Perancis ini tidak mengerti bahasa Inggris dengan banyak.
  86. Kata “natal” berasal dari ungkapan bahasa Latin Dies Natalis .
  87. Kata ini berasal dari bahasa Yunani "athlon" yang berarti "kontes".
  88. Pengertian Avalokitesvara Bodhisatva dalam bahasa Sanskerta adalah:
  89. Kadang-kadang bahasa tubuh lebih mudah dimengerti bagi orang asing.
  90. Motto daerah ini adalah "Murakata" yang diambil dari bahasa Banjar.
  91. Beberapa bahasa India juga menggunakan tanda titik seperti Marathi,
  92. Nama ini kemungkinan korupsi kata dari bahasa Sanskerta widyapati .
  93. Pasaman yang diambil dari bahasa Minangkabau yang berarti persamaan.
  94. Di Jawa Barat dalam bahasa Sunda disebut dengan istilah pxso pangot.
  95. Istilah bahasa Inggris, vampire, berasal dari bahasa Jerman vampir .
  96. Oke. Jangan khawatir. Kami punya perawat yang mengerti bahasa Jepang.
  97. Nama "Morowali" berasal dari bahasa Suku Wana yang berarti "gemuruh".
  98. Secara bahasa salat berasal dari bahasa Arab yang mempunyai arti, doa.
  99. Sedangkan nama Jepara di dalam sebutan bahasa Belanda: Yapara, Japare.
  100. Dalam bahasa Indonesia, representasi desimal dilambangkan dengan koma.
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kalian semua. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

0 comments:

Post a Comment