Saturday, February 4, 2017


Untuk memahami makna dari sebuah kata, sobat-sobat dapat mempelajarinya dengan melihat kalimat-kalimat yang dibangun dari kata tersebut. Bagaimana caranya membuat kalimat dengan menggunakan kata "baca"? Seperti sobat ketahui, arti dan makna sebuah kata dapat berbeda pada kalimat-kalimat yang tidak sama.

Agar lebih jelas, mari kita simak bersama contoh-contoh kalimat yang menggunakan kata "baca" berikut yang ane kumpulkan dari berbagai halaman dari internet.
    Contoh membuat kalimat dari kata
  1. Ada lampu baca di atas meja kecilnya.
  2. Silahkan baca petunjuk dan mengisi formulir.
  3. Tombol baca dapat menyalakan lampu di atas kepala Anda.
  4. Apakah ada tipe lain dari karya sastra yang Anda baca selain novel?
  5. Setiap kompartemen memiliki dua tempat tidur empuk dan meja dengan lampu baca di atasnya.
  6. Tanda titik adalah tanda baca yang digunakan untuk menandai akhir dari sebuah kalimat dalam berbagai bahasa.
  7. Informasi tambahan lebih lanjut mengenai Sepuluh Perintah Allah dapat di baca dalam Katekismus Gereja Katolik, seksi 2052-2552.
  8. Menyusun teks percakapan dilakukan dengan cara menentukan topik, mengembangkan kalimat dari topik yang dipilih, lalu menyusunnya dengan ejaan tepat (penggunaan tanda petik dan penggunaan tanda baca yang tepat).
  9. Ditanya tentang kesungguhannya dalam menjalankan situs, Maggie berkata kepada Harian Detik bahwa: “Pertamanya saya membuat situs untuk memberikan alternatif saja bagi pembaca Indonesia yang suka nulis atau suka baca cerpen.
  10. Lalu, bagaimana caranya memahami sebuah cerita anak yang dibacakan? Belajar Apa di Pelajaran 4? Mengidentifikasi unsur cerita anak melalui kegiatan mendengarkan Mengisi berbagai formulir dengan benar sesuai keperluan Kebahasaan Memahami penggunaan tanda baca titik dua (:) Alokasi waktu untuk Pelajaran 4 = 20 jam pelajaran 1 jam pelajaran = 35 menit 31 A Mari, Memahami Cerita Sebuah dongeng atau cerita yang dibacakan sungguh menarik.
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kalian semua. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

0 comments:

Post a Comment