Saturday, February 4, 2017


Untuk memahami makna dari sebuah kata, sobat-sobat dapat mempelajarinya dengan melihat kalimat-kalimat yang dibangun dari kata tersebut. Bagaimana caranya membuat kalimat dengan menggunakan kata "campuran"? Seperti sobat ketahui, arti dan makna sebuah kata dapat berbeda pada kalimat-kalimat yang tidak sama.

Agar lebih jelas, mari kita simak bersama contoh-contoh kalimat yang menggunakan kata "campuran" berikut yang ane kumpulkan dari berbagai halaman dari internet.
    Contoh membuat kalimat dari kata
  1. Saya ingin makan campuran burger.
  2. Ini campuran lada dan berbagai rempah-rempah.
  3. Sehingga terjadi campuran antara Barat dan Timur.
  4. Bentuk Campuran adalah campuran bentuk musik, misalnya:
  5. Digunakan sebagai bahan campuran bumbu rujak Aceh dan sirup.
  6. Sensasi rasanya merupakan campuran antara nangka dan manggis.
  7. Daging buah masak dimakan segar atau sebagai campuran koktail buah.
  8. Biasanya digunakan sebagai campuran asinan ataupun beberapa masakan.
  9. Banyaknya pernikahan campuran ini menurunkan persentase suku Nias di Padang.
  10. Ini adalah campuran dari empat puluh persen kapas dan enam puluh persen nilon.
  11. Selain itu, bubuk biji bunga rosela juga dapat dijadikan campuran minuman kopi.
  12. Berbagai bentuk kehidupan disebabkan oleh campuran yang tepat dari unsur-unsur.
  13. Sebagai tanaman bertajuk menengah, duku tumbuh baik dalam kebun-kebun campuran .
  14. Abu dan air rendaman abu ini juga digunakan sebagai campuran pewarna tradisional.
  15. Binjai juga digunakan sebagai campuran sambal, terutama untuk masakan ikan sungai.
  16. Di Sudan, menjadi minuman keseharian dengan campuran garam, merica, dan tetes tebu.
  17. Buah ini, manakala masak, dimakan sebagai buah meja atau dijadikan campuran minuman.
  18. Buahnya biasanya dimakan segar sebagai buah meja atau diiris-iris sebagai campuran es buah.
  19. Ia digunakan sebagai campuran minuman untuk mengurangi tekanan permukaan air dan stabilizer.
  20. Bijinya dapat digoreng, direbus atau dibakar, sebelum dimakan dengan campuran sedikit garam.
  21. Getahnya digunakan dalam campuran untuk memerangkap burung, untuk memakal perahu dan lain-lain.
  22. Durian pun kerap diolah menjadi campuran bahan kue-kue tradisional, seperti gelamai atau jenang.
  23. Pelarut yang biasa digunakan dalam proses cyanidasi adalah NaCN, KCN, Ca2, atau campuran ketiganya.
  24. Ini adalah campuran lada dan berbagai rempah-rempah lainnya. Ini harus ditaburkan pada makanan Anda.
  25. Hasilnya berupa kayu bulat yang terbagi dalam tiga kelompok, meranti, rimba campuran dan kayu indah.
  26. Pohon ini terutama ditanam untuk buahnya, yang dapat dimakan segar atau sebagai campuran minuman dan rujak.
  27. Buah delima dapat dimakan dalam keadaan segar, sebagai campuran rujak buah, salad buah, jus atau sari buah.
  28. Lapisan ini berada pada level yang terendah, campuran gasnya paling ideal untuk menopang kehidupan di bumi.
  29. Lobak, terutama umbinya dapat dimakan mentah atau dibuat acar , tetapi umumnya dibuat sebagai campuran soto.
  30. Tentu, seperti juga bensin oplos, ada juga campuran lain: politik! Ada politik anti pemerintah Presiden SBY.
  31. Di pelbagai daerah di Indonesia, mangga yang masam kerap dijadikan campuran sambal atau masakan ikan dan daging.
  32. Binjai terutama ditanam untuk buahnya, yang biasa dimakan segar setelah buah itu masak atau dijadikan campuran es.
  33. Buah gandaria berwarna hijau ketika masih muda, dan sering dikonsumsi sebagai rujak atau campuran sambal gandaria.
  34. Sementara ada pula orang Denmark dan campuran antara orang Inuit dan Denmark yang disebut sebagai orang Tanah Hijau.
  35. Tangerang juga mempunyai jumlah komunitas Tionghoa yang cukup signifikan, banyak dari mereka adalah campuran Cina Benteng.
  36. Buah yang matang umum dimakan dalam keadaan segar, sebagai buah meja atau campuran es, dalam bentuk irisan atau diblender.
  37. Ekonomi Spanyol merupakan sistem ekonomi campuran terbesar kesembilan di dunia dan terbesar kelima di Eropa berdasarkan GDP.
  38. Klasifikasi di atas tidak menutup kemungkinan adanya genre campuran antara sastra lisan, sastra tulis, dan sastra elektronik.
  39. Selanjutnya, tempoyak yang rasanya masam ini biasa menjadi bahan masakan seperti sambal tempoyak, atau untuk campuran memasak ikan.
  40. Sebagaimana binjai, kemang terutama ditanam untuk buahnya, yang biasa dimakan segar setelah buah itu masak atau dijadikan campuran es.
  41. Kemudian ada kelompok campuran antara keduanya yang disebut duku-langsat, serta kelompok terakhir yang di Indonesia dikenal sebagai kokosan.
  42. Wanginya yang khas menjadikan buah ini digemari sebagai campuran minuman atau es, meski masih kalah kualitas jika dibandingkan dengan kuweni .
  43. Contohnya saja untuk dandanan rambut, campuran bunga untuk mandian pewangi, dan sebagai kegunaan di upacara pemakaman bagi kaum Cina dan India.
  44. Ada pula campuran antara sastra lisan dan sastra elektronik dalam bentuk sastra lisan yang dielektronikkan dan sastra elektronik yang dilisankan.
  45. Seringkali terdapat hibrida atau campuran antara sastra lisan dan sastra tulis dalam bentuk sastra lisan yang dituliskan dan sastra tulis yang dilisankan.
  46. Kemudian keturunan campuran anak suku Pasan Ponosakan dan Tombulu yang membangun pemerintahan kerajaan dan terpisah dari ke empat suku lainnya di Minahasa.
  47. Sedangkan campuran antara sastra tulis dan sastra elektronik terdapat dalam bentuk sastra tulis yang dielektronikkan dan sastra elektronik yang dituliskan.
  48. Tanaman mimba dapat dipergunakan sebagai insektisida nabati dengan menggunakan campuran bahan lain seperti: serai wangi, lengkuas, gadung, sabun dan alkohol.
  49. Warna bunga ini terdiri dari berbagai macam warna, seperti jingga, merah menyala, merah jambu, merah pucat, kuning, ungu, putih, dan berbagai campuran warna.
  50. Sebagai tambahan, semua kendaraan berbahan bakar bensin di Brasil juga didesain dapat beroperasi dengan campuran etanol yang tinggi, sampai 25% (25% bahan bakar etanol.
  51. Sepak takraw adalah jenis olahraga campuran dari sepak bola dan bola voli, dimainkan di lapangan ganda bulu tangkis, dan pemain tidak boleh menyentuh bola dengan tangan.
  52. Mentawa tumbuh liar di hutan-hutan dataran rendah hingga ketinggian 1.200 m dpl. Di banyak tempat, pohon ini ditanam dalam wanatani campuran untuk buahnya yang enak dan manis.
  53. Air di laut merupakan campuran dari 96,5% air murni dan 3,5% material lainnya seperti garam-garaman, gas-gas terlarut, bahan-bahan organik dan partikel-partikel tidak terlarut.
  54. Reaktor peranakan adalah bentuk khusus dari reaktor penelitian, sampel yang menjadi penelitian biasanya adalah bahan bakarnya sendiri, yang merupakan sebuah campuran dari 238U dan 235U.
  55. Untuk mencegah kontaminasi, bagian atas biorektor dapat ditambahkan dengan segel aseptis (aseptic seal) yang terbuat dari campuran metal-kaca atau metal-metal, seperti O-ring dan gasket.
  56. Karyanya berurusan dengan teori gerakan roket multi-tahap , campuran bahan bakar yang berbeda menggunakan bahan bakar cair, dan memperkenalkan fin berbentuk Delta dan nozzle berbentuk lonceng .
  57. Budaya yang tercipta di Cilegon merupakan budaya campuran tetapi secara umum budaya mereka merupakan budaya Jawa Banten dengan pencampuran unsur sunda yang sangat kental dengan pengaruh keislaman.
  58. Radiasi" title="Radiasi">Radiasi Matahari, lebih dikenal sebagai cahaya Matahari, adalah campuran gelombang elektromagnetik yang terdiri dari gelombang inframerah, cahaya tampak, sinar ultraviolet.
  59. Dua pegunungan tersebut merupakan hutan jati, mahoni dan campuran yang mempunyai fungsi sebagai resapan air hujan disamping juga sebagai lahan pertanian meskipun dengan daya dukung tanah yang rendah.
  60. Disebabkan oleh lokasinya yang strategis di persilangan dua benua, budaya Turki merupakan campuran budaya Timur dan Barat yang unik yang sering diperkenalkan sebagai jembatan antara dua buah peradaban.
  61. Sedangkan kebiasaan yang sering terjadi di Indonesia, inti luar bisa pula merupakan campuran termasuk dari yang umum disebut dengan panggilan penumpang gelap yang dianggap sebagai susupan lawan gerakan.
  62. 40% penduduk negaranya berasal dari India atau Asia selatan lainnya, 37.5% dari benua Afrika, 20.5% merupakan campuran dari berbagai bangsa, 2% sisanya adalah penduduk asli dan lain lain yang tidak didata 2%.
  63. Bunga melati bermanfaat sebagai bunga tabur, bahan industri minyak wangi, kosmetika, parfum, farmasi, penghias rangkaian bunga dan bahan campuran atau pengharum teh, seperti teh melati yang populer di Indonesia.
  64. Blewah dapat dengan mudah ditemukan di pasar tradisional, sementara blewah yang sudah diolah sebagai campuran minuman es, bisa ditemukan di berbagai tempat keramaian, seperti pasar, sekolah, warung, dan sebagainya.
  65. Cabang olahraga yang diperlombakan akan disesuaikan dengan Olimpiade yang lainnya, namun akan ada variasi pada beberapa cabang olahraga, misalnya tim negara campuran dan tim gender campuranserta dikuranginya beberapa cabang dan peraturan pertandingan.
  66. Safron banyak digunakan orang Mediterania di zaman kuno, termasuk pedagang minyak wangi di Mesir, dokter di Gaza, orang kota di Rhodes, dan wanita penghibur di Yunani sebagai bahan campuranparfum, obat salep, potpuri, maskara, sesajen, dan obat tradisional.
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kalian semua. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

0 comments:

Post a Comment