Saturday, February 4, 2017


Untuk memahami makna dari sebuah kata, sobat-sobat dapat mempelajarinya dengan melihat kalimat-kalimat yang dibangun dari kata tersebut. Bagaimana caranya membuat kalimat dengan menggunakan kata "benar"? Seperti sobat ketahui, arti dan makna sebuah kata dapat berbeda pada kalimat-kalimat yang tidak sama.

Agar lebih jelas, mari kita simak bersama contoh-contoh kalimat yang menggunakan kata "benar" berikut yang ane kumpulkan dari berbagai halaman dari internet.
    Contoh membuat kalimat dari kata
  1. Itu benar saya.
  2. Apakah benar begitu?
  3. Apakah kereta ini benar ke Chicago?
  4. Apakah ini bus yang benar ke Times Square?
  5. Apakah benar kereta ini untuk ke Bang Phra?
  6. Saya benar - benar orang asing di tempat ini.
  7. Durian yang benar pun mempunyai banyak variasi.
  8. Apakah ini jalan yang benar untuk ke stasiun bus?
  9. Ini tidak terasa benar bagi saya. Ini terlalu lemah.
  10. Apakah benar bahwa semakin tua anggur, semakin baik?
  11. Kita bisa melihat matahari terbit di sana, benar kan?
  12. Apakah ini jalur yang benar untuk kereta pergi ke stasiun X?
  13. Saya pikir Anda akan melihat kalau itu sudah benar sekarang.
  14. Maihama adalah stasiun yang benar untuk pergi ke Disneyland.
  15. Permisi. Saya tidak akan ke arah yang benar ke kantor pos, saya?
  16. Apakah benar bahwa anggur impor lebih baik daripada dalam negeri?
  17. Saya kira Anda akan setuju kalau tagihannya sudah benar sekarang.
  18. Apakah benar bahwa anggur impor lebih baik dari anggur dalam negeri?
  19. Dan konjungsi ini memang benar terjadi pada bulan Desember tahun 7 SM.
  20. Saya transfer ke Paris di sini. Apakah benar ini konter untuk check-in?
  21. Ini tidak bekerja dengan benar ketika saya mencoba untuk menggunakannya.
  22. Permisi. Apakah ini jalan yang benar untuk pergi ke First National Bank?
  23. Anda benar telah naik di bus ini. Tapi Anda perlu pindah di Pemberhentian Lion.
  24. Hal ini tidaklah benar karena definisi hukum ilmiah dan teori ilmiah itu berbeda.
  25. Jiwa orang-orang benar akan dibangkitkan sementara orang-orang jahat akan menerima hukuman.
  26. Saya tidak tahu gedung itu. Tapi saya yakin ini adalah jalan yang benar menuju distrik Aoyama.
  27. Jika dia bertanya apa tujuan kunjungan saya, saya harus mengatakan, " bertamasya ", benar kan?
  28. Sebagaimana disebut di muka, beberapa spesies selain durian benar juga dianggap sebagai durian.
  29. Dasarata tahu benar watak resi tersebut dan berjanji akan mengabulkan permohonannya sebisa mungkin.
  30. Masing-masing agama mengklaim bahwa penyebutan yang benar adalah menurut cara mereka masing-masing.
  31. Menanggapi sesuatu dengan baik dan benar adalah bentuk pelajaran mengungkapkan pendapat di depan umum.
  32. Buahnya biasanya dipanen ketika belum masak benar untuk dijadikan sayuran atau penyegar, tergantung jenisnya.
  33. Tn Yang adalah sopir berpengalaman dan bertanggung jawab, jadi Anda berada di tangan yang benar ketika mengendarai bisnya.
  34. Untuk melepaskan diri dari sengsara, seseorang hanya harus menyadari hal yang benar melalui makrifat yang merupakan Nirwana.
  35. Apokalipsis Abraham tidak menuliskan tentang kebangkitan tetapi di situ disebutkan mengenai ganjaran bagi orang benar dan orang jahat.
  36. Ia juga bercerita tentang pemandangan yang dilihatnya yaitu orang-orang jahat menempati neraka sementara orang benar tinggal di sorga, hidup dengan damai sejahtera.
  37. Jadi perjamuan dengan dua meja untuk delapan belas orang untuk dua - ribu baht termasuk minuman dan buah-buahan, pada pukul 07:30 besok malam . Apakah benar begitu?
  38. Pengetahuan termasuk, tetapi tidak dibatasi pada deskripsi, hipotesis, konsep, teori, prinsip dan prosedur yang secara Probabilitas Bayesian adalah benar atau berguna.
  39. Berdasarkan kegiatan berpidato yang telah dilakukan, menurutmu, apa saja yang perlu diperhatikan agar berpidato dapat dilakukan dengan benar dan menarik? Jelaskan jawabanmu.
  40. Baru, pipa saluran pembuangan PVC jauh lebih sedikit bocor pada sendi, dan karena itu kurang rentan terhadap masalah dari akar pohon willow, yang sama adalah benar dari pipa air .
  41. Sekitar tahun 1955, pengalaman semacam itu disadari benar keperluannya, sehingga sampai pada gagasan perlunya perkuliahan tambahan bagi para mahasiswa Teknik Mesin dalam bidang pengelolaan pabrik.
  42. Ini merupakan istilah yang lebih benar dibanding dengan istilah yang lebih terkenal tapi salah penggunaannya kung fu, yang berarti "ahli" dalam bidang tertentu, tidak hanya terbatas dalam bela diri.
  43. karena rasanya yang enak banyak tempat lain mengklaim cemue berasal dari daerahnya, tapi Cemue adalah benar benar Asli kota Ngawi, Sate ayam Ngawi juga mempunyai rasa yang berbeda dengan sate ayam daerah lain.
  44. Begitu SEA Games usai, sesuai dengan wewenangnya maka Ketua Umum KONI Pusat Surono meminta agar didirikan wushu yang benar di Indonesia, yakni wushu yang memenuhi standart Internasional dan IGK Manila di tugaskan untuk itu.
  45. Secara perlahan tetapi pasti duet Manila dan Mediteransjah mengulurkan tangan ke daerah-daerah , mengajak semua pecinta wushu di Indonesia agar bahu membahu membentuk organsasi wushu yangbenar dengan mengikuti ketentuan International.
  46. Menyusun naskah pidato dengan bahasa dan ejaan baik dan benar Berpidato dengan lafal, intonasi, dan sikap yang tepat Membacakan puisi dengan ekspresi yang tepat Alokasi waktu untuk Pelajaran 7 = 25 jam pelajaran 1 jam pelajaran = 35 menit.
  47. Pendapat ini didasarkan pada pemikiran bahwa, meskipun jika pompa kation benar ada terikat pada membran sel, pompa tersebut hanya menciptakan kesetimbangan osmotik selular yang memisahkan satu larutan dari larutan lain, namun tidak bagi air.
  48. Biliar adalah sebuah cabang olahraga yang masuk dalam kategori cabang olahraga konsentrasi, sehingga sangat dibutuhkan ketahanan dan pemahaman mental yang benar serta harus ditunjang oleh kemampuan fisik yang prima agar mampu berprestasi lebih tinggi dan stabil.
  49. "PETIR" menganggap bahwa daerah ini mempunyai potensi politik, sosial ekonomi, budaya, territorial/pertahanan, baik dari segi letak geografi / geologisnya, maupun keluasan wilayah dan pertumbuhan penduduknya, benar- benar potensial dan wajar untuk melangkah kakinya kedepan.
  50. Sejak ketika itu perbendaharaan prestasi olahraga di Indonesia forum dunia bertambah menyusul cabang olahraga lainnya yang berumur jauh lebih tua seperti bulu tangkis, panahan, bridge dan lain-lain Pantaslah kalau ada orang yang bertanya-tanya ketika itu, apakah benar Jainab memang hebat.
  51. Belajar Apa di Pelajaran 3? Menanggapi sesuatu disertai alasan dengan bahasa yang santun Menyusun percakapan dengan ejaan yang benar Alokasi waktu untuk Pelajaran 3 = 20 jam pelajaran 1 jam pelajaran = 35 menit 21 A Mari, Belajar Menanggapi Sesuatu Pernahkah kamu menyampaikan tanggapan dalam bentuk kritik atau pujian? Pada pelajaran ini, kamu akan belajar menanggapi sesuatu.
  52. Pikiran, rasa, dan keyakinan tentang peristiwa-peristiwa yang terjadi pada masanya dan terbayangi sepanjang usia, baik kejadian itu berupa musibah maupun anugerah, pengalaman tersebut pada dasarnya adalah bagian dari proses pembelajaran dan pelatihan otot, 0tak serta nurani untuk menentukan arah hidup yang lebih baik menuju pada kehidupan yang benar selaras dengan kodratnya.
  53. Kalau benar yang dimaksud Ma Huan adalah beladau pada maka gambaran Ma Huan tentang senjata yang banyak digunakan di Majapahit ini bukan keris tetapi senjata tradisional sejenis Badik yang sekarang banyak digunakan di Sumatera yang bentuknya melengkung mirip Jambiya, meskipun senjata ini mempunyai kecondongan tetapi tidak mempunyai ganja dan gandik sehingga tidak dapat digolongkan sebgai keris.
  54. Lalu, bagaimana caranya memahami sebuah cerita anak yang dibacakan? Belajar Apa di Pelajaran 4? Mengidentifikasi unsur cerita anak melalui kegiatan mendengarkan Mengisi berbagai formulir denganbenar sesuai keperluan Kebahasaan Memahami penggunaan tanda baca titik dua (:) Alokasi waktu untuk Pelajaran 4 = 20 jam pelajaran 1 jam pelajaran = 35 menit 31 A Mari, Memahami Cerita Sebuah dongeng atau cerita yang dibacakan sungguh menarik.
  55. Jadi adanya S-R itu tidak bisa dimengerti tidak sebatas apa yang ditangkap melainkan jauh lebih mendalam dan komprehensif yaitu melibatkan kemampuan kognitif (pemikiran, thought) yang akan membawa pada adanya suatu obyek perangsang sampai pada proses meresapi (to fell) dan memahami’ (verstehen, understanding) hingga kesimpulan itu yang mematangkan sekelompok massa untuk yakin bahwa apakah sesuatu yang diterima itu baik dan benar dalam proses kognitif tadi maka setiap bentuk perilaku yang muncul bukanlah hasil ramalan (guess), melainkan hasil pemikiran yang komprehensif.
Bagaimana sobat? mudah-mudahan kalimat di atas dapat membantu kalian semua. Jika punya kalimat lain, silahkan sobat tambahkan di kotak komentar.

0 comments:

Post a Comment